Timnas Indonesia U-22 Menang Dramatis atas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Menang Dramatis atas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Menang Dramatis atas Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

ARDHANA NETWORK | Timnas U-22 Indonesia melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 Kamboja pada Sabtu (13/5/2023) sore di Stadion Olimpiade WIB. Tim Indonesia lolos ke  final setelah mengalahkan Vietnam dengan gol dramatis 3-2. 

Pada laga tersebut, timnas U-22 Indonesia mampu mencatatkan kemenangan melalui gol Komang Teguh (9'), Marselino Ferdinani (53') dan Taufany (90 5'). Dua gol Vietnam disumbangkan  Van Tung Nguyen dan gol bunuh diri Bagas Kaffa. 

Timnas U-22 Indonesia  mengawali pertandingan semifinal SEA Games 2023 melawan Vietnam di bawah tekanan. Meski pertandingan tidak dimainkan selama 10 menit, timnas U-22 Indonesia Komang Teguh membuka skor melawan Vietnam dengan gelar. 

Seusai 0:1, Vietnam pun mencoba meningkatkan tekanan  ke pertahanan timnas U-22 Indonesia. Alhasil, Vietnam mampu menyamakan kedudukan  di penghujung babak pertama melalui sundulan Van Tung Nguyen. 

Di babak kedua, timnas U-22 Indonesia  kembali unggul atas Vietnam, lebih tepatnya di menit ke-53. Marcelino Ferdinand berhasil mencetak gol di luar kotak penalti. Pada menit ke-60, timnas Indonesia U-22 harus siap bermain dengan 10 pemain. Hal itu terjadi setelah Pratama Arhan mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Vietnam. 

Namun, 10 menit jelang laga berakhir, timnas U-22 Indonesia  kembali kebobolan. Kini gol bunuh diri  Bagas Kaffal, yang  menyapu bola keluar dari area penalti timnas U-22 Indonesia. 

Timnas U-22 Indonesia  kembali berhasil unggul 3-2 atas Vietnam. Kini giliran Muhammad Taufany yang  mencetak gol ketika sepakannya dari dalam kotak penalti meleset dengan cepat tanpa bisa diblok kiper Vietnam itu. 

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang usai pertandingan. Timnas U-22 Indonesia sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3:2 atas Vietnam. 

Berkat kemenangan tersebut, timnas Indonesia U-22 pun bisa masuk ke babak final SEA Games 2023. Di  final, tim berjuluk Garuda Muda akan menghadapi pemenang pertandingan Thailand vs Myanmar.
Load comments